Sabtu, 17 September 2011

ISLAM RAHMATAN LIL’ALAMIN


Paradigma Islam sebagai sebuah konsepsi yang dulu telah dimiliki dan dijalankan oleh Rasulullah dan para sahabat telah terbukti kebenarannya, memberikan kejayaan terhadap ummat Islam karena kekuasaan pemerintah saat itu dipegang oleh ummat Islam dan dijalankan dengan syariah Islam. Amanah yang dijalankan yang dijalankan ummat Islam telah mengantarkannya pada kehidupan masyarakat yang damai, sejahtera dan penuh keberkahan.
Menjalankan system kehidupan secara Islam dengan memegang konsep paradigma Islam akan memberikan kesejahteraan dan keselamatan bagi seluruh manusia. Karena Islam memang rahmat bagi seluruh alam. Allah berfirman dalam Al-Qur’an sebagai berikut.
“Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.” (QS. Al-Anbiyaa’, 21:107)
Jika Islam sebagai system kehidupan yang menyeluruh dijalankan dengan benar oleh kaum muslimin, secara individu, keluarga, masyarakat, dalam berbangsa dan negara yang dihasilkan adalah masyarakat yang damai, sejahtera dan berkelimpahan dalam ridlo Allah.
Mengatasi krisis yang tak kunjung berakhir pada bangsa dan negara Indonesia saat ini adalah dengan kembali pada pola pikir, nilai-nilai dan keyakinan Islam. Secara keseluruhan harus mengembalikan system hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara pada paradigma Islam. Dengan semangat kembali kepada paradigma Islam maka semua ummat Islam akan mendapatkan kemuliaan, mulai dari individu yang ihsan, keluarga yang sakinah, masyarakat yang penuh keberkahan dan keberlimpahan.
Pun ketika mendapatkan amanah sebagai pemimpin dalam pemerintahan, mereka menjadi pemimpin yang jujur (integritas), dapat dipercaya (credible), bijaksana (wisdom), bertanggung jawab (responsibility), bersemangat (energic), penuh inisiatip dan berani dalam mengambil keputusan untuk perbaikan bangsa dan negara.
Pada akhirnya untuk dapat kembali kepada paradigma Islam hanyalah dengan cara menyebarkan dan menyampaikan kebenaran dienul Islam, mendakwahkan Islam dan mengamalkannya bagi seluruh ummat Islam di negeri ini dan di seluruh pelosok dunia.
Semoga Allah memilih kita untuk bisa mengemban tugas dakwah ini, melanjutkan kerja para nabi, rasul, sahabat dan untuk menyebarkan risalah Islam. Amin

Tidak ada komentar: