Kamis, 13 Oktober 2011

Persamaan Arrhenius







Apa artinya berbagai simbol
Dimulai dengan yang mudah. . .
Suhu, T
Untuk masuk ke persamaan, ini harus meaured dalam Kelvin.
Gas konstan, R
Ini adalah sebuah konstanta yang berasal dari persamaan, pV = nRT, yang berhubungan tekanan, volume dan suhu nomor tertentu mol gas. Ternyata di berbagai tempat tidak mungkin!
Aktivasi energi, E A
Ini merupakan energi minimum yang diperlukan untuk reaksi terjadi. Untuk cocok ini ke persamaan, itu harus dinyatakan dalam joule per mol - tidak dalam kJ mol -1.
e
Ini memiliki nilai 2,71828. . . dan merupakan sebuah nomor matematika, agak mirip pi. Anda tidak perlu khawatir persis apa artinya, meskipun jika Anda harus melakukan perhitungan dengan persamaan Arrhenius, Anda mungkin harus mencari di kalkulator Anda. Anda harus mencari e tombol x - mungkin pada tombol yang sama sebagai "ln".
Ekspresi, e - (E A / RT)
Untuk alasan yang berada di luar lingkup dari setiap kursus pada level ini, ungkapan ini menghitung fraksi dari molekul hadir dalam gas yang memiliki energi sama atau lebih dari energi aktivasi pada suhu tertentu. Anda akan menemukan sebuah perhitungan sederhana yang terkait dengan bagian bawah halaman.
Faktor frekuensi, A
Anda juga dapat menemukan ini disebut faktor pre-eksponensial atau faktor sterik.
Adalah istilah yang mencakup faktor-faktor seperti frekuensi tabrakan dan orientasi mereka. Ini sedikit berbeda dengan suhu, meskipun tidak banyak. Hal ini sering diambil sebagai konstan di rentang suhu yang kecil.
Pada saat ini Anda mungkin sudah lupa apa persamaan Arrhenius asli tampak seperti! Ini dia lagi: 

Anda juga bisa menemukan itu dalam bentuk yang berbeda yang diciptakan oleh operasi matematika pada satu standar:     
"Ln" adalah suatu bentuk logaritma. Jangan khawatir tentang apa artinya. Jika Anda perlu menggunakan persamaan ini, hanya menemukan "ln" tombol pada kalkulator Anda.
Menggunakan persamaan Arrhenius
Pengaruh perubahan suhu
Anda dapat menggunakan persamaan Arrhenius untuk menunjukkan pengaruh perubahan suhu pada tingkat konstan - dan oleh karena itu pada laju reaksi. Jika tingkat konstan ganda, misalnya, begitu juga akan laju reaksi. Melihat kembali persamaan tingkat di bagian atas halaman ini jika Anda tidak yakin mengapa itu. 

Tidak ada komentar: